Tak Perlu Banyak Mengeluh, Tinggal Pilih Saja " Take It or Leave It "

Take It or Leave It Via info-bogor.com
Inilah realita dunia kerja, ada yang suka dan tidak, sekalipun kamu berkarya pasti semua terlihat tak akan pernah sempurna jika semua yang ada diperusahaan dilihat dari sisi negatif saja.

Perusahaan ibarat tumbuhan yang harus dipupuk dengan jenis pupuk berkualitas baik, dimiliki oleh pemilik yang rajin menjaga dan merawatnya, sampai pada tumbuhan itu berbunga atau berbuah, jelas sang pemilik yang pasti mendapatkan untung yang lebih dengan cara menjualnya. 

Seperti itulah sebuah perusahaan, jangan mengharap sesuatu melebihi apa yang telah kita dapatkan, karena realitanya kita hanya pekerja yang siap dipekerjakan dan dibayar, bukan mengharap keuntungan dari sesuatu yang tak kau tanam.

Ada Direktur, Manager dan Staff, itulah susunan sederhana sebuah posisi, namun tak dapat dipungkiri jika diatas Direktur ada Direktur Utama atau si pemilik perusahaan yang berhak mendapatkan keuntungan lebih dari sebuah penjualan.

Gaji pokok, tunjangan, fasilitas tentu akan menyesuaikan posisi dan jabatan kita disebuah perusahaan, inilah yang biasanya akan membuat iri satu sama lain jika perusahaan tak mampu bersikap profesional. Lalu yang dilakukan sebuah pekerja adalah menuntut dan mengeluh.

Sederhananya kita kembali ke pembahasan diatas bahwa pada dasarnya kita hanya bekerja disebuah perusahaan milik orang lain, kita berhak menuntut tapi perusahaan tak pernah takut kehilangan orang penuntut seperti kita. Prestasi apa yang telah kita berikan untuk perusahaan sehingga kita patut menuntut mereka untuk memberikan sesuatu yang lebih. Kita harus belajar untuk berkaca diri sebelum menuntut sesuatu, jangan sedikit - dikit demo, jangan sedikit - dikit mengeluh, jika memang diluar sana kita pantas dibayar jauh lebih besar, silahkan pergi dan buktikan bahwa apa yang kita tuntut memang pantas diberikan.

Jika kita merasa sudah tidak dihargai dalam sebuah perusahaan, pilihan bukan ada pada atasan, tapi pilihan ada ditangan kita " bertahan atau tinggalkan ". Tak perlu banyak mengeluh, karena itu semua hanya akan membuat hawa negative untuk karyawan lain yang masih mau berjuang dan yang masih mau menerima dengan ikhlas segala bentuk rezeky yang diberikan.

Silahkan cari yang lain, perusahaan tak akan merasa rugi kehilangan orang penuntut tanpa prestasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Inseminasiku sebagai Pejuang Garis Dua

Wahai Hamba Allah yang Menyakitiku Dengan Terlalu, Kehadiran dan Maafmu Datang di Waktu yang Tidak Tepat