Nyaman itu Soal Hati, Bukan Cuma Materi Apalagi Sekedar Cari Simpati

Kriteria pasangan baik itu gk bisa dideskrifsikan dalam sebuah kata-kata. Baik itu, bukan hanya saat pria bisa 24 jam stand by bersama kita, bukan hanya saat pria datang diwaktu yang tepat atau bawain makanan disaat kita lapar. Tampan itu bukan hanya dilihat dari berapa mahal baju yang dia pakai, gaya rambut yang hits kekinian atau sepatu bermerk dengan harga selangit. 

Lalu, mapan pun bukan hanya dilihat dari kendaraan apa yg digunakan, berapa banyak tabungannya atau seberapa tinggi jabatannya. Bukan.. ada hal yg sulit dijelaskan dari sekedar itu semua, yaitu rasa nyaman. Nyaman merupakan pintu dimana rasa cinta bisa tumbuh, nyaman itu mampu mengikat kita untuk berusaha selalu bersama dan ada rasa takut kehilangan. Nyaman itu gk bisa dipaksakan. 

Pengalaman ini yang mengajarkan saya betapa rasa nyaman dari setiap pria itu berbeda. Ada yang cenderung susah buat diajak komunikasi tapi ada juga yang sok sok asyik padahal kenal aja baru, yg sok asyik itu yang susah bikin nyaman, cenderung terlihat berlebihan, gk dewasa dan yang pasti gk bikin cewe penasaran. Bukan hanya pria yang suka dibuat penasaran, tp wanita juga begitu. Wanita cenderung lebih menyukai pria yang santai tapi asyik, lucu tanpa harus dibuat buat. 

Proses itu lebih baik dibanding terlalu terburu - buru. Baru juga kenal udah sok asyik, baru juga kenal udah sok peduli, baru juga kenal udah larang ini larang itu. Kalau udah nemu kayak gtu, udah berasa sok cantik banget deh, bawaannya pengen ngehindar, sok berasa dikejar kejar, padahal saya tau, ini sih tipikal cowo yang gampangan dan emang terbiasa bersikap kayak gini sama semua cewe. 

Ada beberapa point ilfeel alias gk banget tingkat dewa yang suka dilakukan sama cowo yang merasa keren menurutnya yaitu  hobi update status ntah dibbm, path, facebook, TL line atau bahkan status WA yang mungkin cuma diliat orang pas lagi search namanya aja. Ngejar cewe cenderung maksa, udah ketemuan dan keliatan gelagat cewenya udh gk nyaman masih aja mepet. 

Ada masalah dikit atau gk nyaman dikit curhat disosmed, gonta ganti DP tiap jam padahal artis aja gk segitunya banget, duuuh please guys cowo keren gk kayak gtu, eksis sih eksis tapi demi apapun kalo itu semua dilakukan buat narik perhatian orang yang ditaksir, saya rasa kalian harus cek kontak nya, kalaupun masih ada jangan jangan kalian udh diblock atau status kalian udah dihide di bbm. So deep!!!

Ada lagi cerita pengalaman temen yang kenal sama cowo lewat sosmed. Cowo kayak gini ni yang bikin males, cantik dikit add, minta pin, bbm an, ketemuan. Singkat cerita mereka kopi darat, ngobrol dan yang paling lucu, waktu ditanya gimana kesan pertamanya, dia jawab "gw ilfeel banget". Padahal setau saya cowo itu fisiknya tampan, bermobil dan punya kerjaan yang oke. 


ewwwww . . .
Tapi sayang cowo itu punya jiwa yang "cool dibuat - buat " gayanya yang sok asyik dengan cara jalan digaya - gayain, makan yang super jaim dan cara ngomong yang mindeng - mindeng gk jelas gtu, terus tiap ngomong sering pegang - pegang idung, ntahlah apa maksudnya, bisa jadi pria itu mungkin grogi ketemu teman saya. Hmmmm.. percayakan kan, nyaman itu gk bisa dibuat - buat, semua punya kriteria nyaman yang berbeda. 

Tampang, harta, jabatan akan kalah sama etika yang baik, tutur kata yang sopan, agama yang kuat. Zaman sekarang nyari yang sholeh atau sholehah emang gk gampang tapi minimal carilah pasangan yang gk gampangan. 

Keep calm guys...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Inseminasiku sebagai Pejuang Garis Dua

Wahai Hamba Allah yang Menyakitiku Dengan Terlalu, Kehadiran dan Maafmu Datang di Waktu yang Tidak Tepat

Dibatas Ikhlas