Arti Kata "SAHABAT"

Pagi ini tanggal 01 Agustus 2015 ...
Ada rasa yang ingin saya bagikan untuk para blogger mengenai arti dari sebuah kata SAHABAT. Kalian tau pasti semua orang pernah mengaku punya seorang sahabat tapi semua itu hanya terucap dalam mulut semata, mereka tidak merasakan sesungguhnya apa arti sahabat sendiri. Kali ini saya ingin berbagi kisah ketika saya memiliki seorang sahabat. Jujur ada rasa terharu dan berkaca-kaca ketika saya harus menulis semua ini, berbeda ketika saya menulis sebuah pengalaman cinta saya. Ini jauh lebih dalam sangat saya rasakan, kebaikannya, pengorbanannya dan kebahagian tulus yang diberikan oleh seseorang. Sepanjang kehidupan yang saya jalani, saya bertemu dengan beberapa sosok teman yang berbagai macam sifat dan perilaku yang berbeda, dari mulai ketika saya mulai masuk dunia sekolah dan sampai sekarang saya masuk dunia kerja, semua beraneka ragam. Ada dari sebagian mereka yang menganggap saya sebagai sahabatnya tapi entah saya tidak merasakan itu, ketika saya sangat membutuhkan seseorang yang mampu membangkitkan semangat hidup atau memberikan sebuah solusi mereka tidak ada yang mampu membuat saya yakin dan percaya untuk bercerita. Sekalipun dengan terpaksa saya bercerita, saya merasa tidak ada solusi selain kata 'SABAR YA'. Tak dapat saya ungkapkan apa sebenarnya yang saya inginkan dari sebuah sahabat karena bagi saya semua yang diberikan dengan tulus akan lebih dapat diterima dibanding hal yang cenderung dibuat-buat. Hari ini saya sedang mengalami masalah krisis keuangan, entah siapa yang harus saya percaya untuk dapat memahami permasalahan saya ini, tapi saya memiliki seorang SAHABAT yang sudah menemani saya kurang lebih selama 5thn terakhir, kami berbeda keyakinan tapi itu semua tidak membuat kami membatasi pergaulan. Selama saya mengenalnya ada pengalaman tersendiri yang tidak bisa saya temukan dengan teman-teman saya yang lain. Mengenal dunia bawah laut adalah pengalaman yang dia ajarkan kepada saya, suka dan duka yang saya rasakan mampu saya percayai kepadanya. Ini bukan hal yang dibuat-buat, ada kepercayaan tersendiri yang saya rasakan. Permasalahan cinta, keuangan, keluarga, pekerjaan dan masalah lainnya mampu diberikan solusi yang masuk akal dan mampu saya terima dengan baik. Saya pernah sempat melupakannya ketika saya mengenal kata cinta, memang benar kata orang bahwa cinta membutakan segalanya, tapi lagi-lagi ketika saya terpuruk karna cinta, dia ada dan kembali menjadi sosok sahabat yang menguatkan pribadi saya untuk menjadi lebih baik, memberikan sebuah pandangan hidup dan solusi serta gelak tawa yang memang selalu mewarnai persahabatan kami. Saat ini saya yakinkan bahwa saya sudah menemukan sosok sahabat dalam hidup, walau hanya satu dari sekian puluh teman yang saya miliki tapi minimal saya punya satu teman terbaik. Inilah hidup, kita tidak bisa hanya mengandalkan keluarga atau pasangan tapi ada satu sosok teman yang wajib kita miliki dan kita jadikan sebagai bagian ketika kita sukses dikemudian hari. Ini nyata, ini yang saya rasakan. Masalah saya hari ini terselesaikan dengan bantuan sahabat. Sahabat yang tidak pernah merasa direpotkan, tidak hanya ada disaat senang saja, yang selalu mengajarkan dan mengajak saya untuk berpetualang dan yang pasti yang selalu memberi solusi atas permasalahan saya, sebut saja dia YOHANA MARIA LEONI. Thanks guys for the colorful lifa that you gave =)


Komentar

  1. Luar biaasaaaa.. Cerita ini lebih mengharukan daripada "Tersanjung 6"...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Inseminasiku sebagai Pejuang Garis Dua

Wahai Hamba Allah yang Menyakitiku Dengan Terlalu, Kehadiran dan Maafmu Datang di Waktu yang Tidak Tepat