2015 Telah Berlalu, 2016 Menuju Harapan Baru


  
Alhamdulillah ditahun 2015 ini saya amat sangat bersyukur karena banyak sekali kejutan dalam hidup saya yang sama sekali tidak direncanakan ditahun sebelumnya. Mulai dari rezeky, keluarga, teman, semua sudah sangat melengkapi. 

Di dunia ini memang tidak ada yang sempurna, dari hal hal yang tadi saya sebutkan tentunya ditahun 2015 juga saya merasakan pengalaman hidup yang sangat berharga dari hal yang nama cinta. Heeemmmm skip aja deh soal ngomongin cinta, jangankan yang baca, saya yang nulis juga bosen kalau sudah bicara soal cinta, perasaan dan penghianatan. Ngek ngoook .. Balik lagi ke resolusi 2016 ..

Di tahun 2016 yang insyaallah jika saya masih diberikan umur panjang, ada beberapa hal yang ingin saya perbaiki, yaitu:
1. Menjalankan perintah Allah tanpa ditunda





Jujur saat ini alhamdulillah memang shalat tidak pernah saya tinggalkan. Namun ketepatan waktu masih sangat saya abaikan. Shalat subuh hampir setengah 6 karena saya bangun jam 5 lalu siap siap berangkat kerja dan sisa waktu setelah semua beres baru saya laksanakan subuh. 

Shalat zuhur, setelah merasa lelah bekerja, perut merasa lapar, dan saya bergegas makan siang dikantor, azan zuhur yang berkumandang jam 12 pun saya abaikan, saya berpikir masih ada waktulah sampai jam 2, sampai tepat pukul jam 1 tiba tiba kerjaan datang, sampai pukul 2 lewat saya baru sempatkan waktu untuk shalat.

Shalat ashar, setelah zuhur jam 2 lalu sebisa mungkin saya harus ashar tepat waktu, namun lagi lagi banyak pekerjaan yang sangat nanggung bila ditinggalkan, saya berpikir shalat jam setengah 5 aja deh, jadi setelah ashar kan bentar lagi pulang.

Shalat magrib, tentu saat magrib berkumandang saya masih dalam perjalanan pulang, posisi masih berada di dalam kereta yang penuh sesak bersamaan dengan orang orang yang mengabaikan perintah Allah, lebih sering saya jama shalat magrib ke isya, padahal saya tahu aturan jama itu tidak sembarangan, sebenarnya saya bisa saja menunggu waktu magrib distasiun, namun kadang jika kereta sudah tiba, niat tersebut seketika hilang dan lebih memilih untuk bergegas pulang, padahal cuma nunggu setengah jam aja buat magrib.

Rasanya malu sama Allah, buat nunggu temen atau pasangan berjam jam aja saya sanggup. Ya Allah... hamba macam apa saya ini.
2. Menjalankan ibadah sunah ( berpuasa senin & kamis )





Kalo dipikir pikir puasa cuma dua kali dalam seminggu apa susahnya si. Toh juga gk akan mati kalo puasa. Diet buat gk makan nasi aja bisa tapi puasa gk bisa. Hutang puasa masih ditunda tunda, hutang sama manusia dinomor satukan. Ya Allah.. hamba macam apa saya ini.
3. Bangun disepertiga malam





Keinginan saya banyaaaaaak sekali dan tau kalo doa saat shalat tahajud itu pasti dikabul. Tapi apa, dengan alasan cape lagi lagi saya abaikan perintah yang sangat disukai oleh Tuhan. Padahal saat dalam hati niat untuk tahajud dan minta buat dibangunkan, Allah mengabulkannya .. Allah membangunkan saya, tapi godaan ngantuk menjadi kendala atau takut saat melihat jam masih menunjukan pukul 03 dini hari. Ya Allah .. hamba macam apa saya ini.
4. Bersedekah menjadi kewajiban



Soal sedekah gk perlu lah saya bicarakan tapi yang pasti saya ingin lebih sering bersedekah dengan orang yang sangat membutuhkan. Lebih iklas ketika membantu tanpa harus mengharapkan imbalan atau pujian dari orang lain. Selalu ingat bahwa rezeky ini bukan milik saya, tapi milik Allah dan harus saya bagi.
5. Menyisihkan 30% uang dari total pendapatan


Jujur tabungan saya masih jauh dari cukup untuk masa depan. Orangtua saya pun tidak pernah bosan mengingatkan untuk menabung. Namun apa daya.. uang yang kadang sudah dipersiapkan selalu saja terpakai, ntah untuk jalan jalan atau membeli sesuatu yang sebenarnya tidak begitu dibutuhkan. Hemmmm.. saya cuma wanita biasa ya Allah *sad
6. Mengurangi penggunaan kartu setan
 


Yapp.. ini si kartu yang bikin bahagia sesaat, tinggal gesek dan taraaaaaaaa apapun yang saya inginkan dapat dibeli, apalagi dengan adanya belanja online yang menawarkan cicilan tanpa bunga dengan nominal harga mulai dari ribuan sampai jutaan, semua bisa dicicil dan tanpa sadar cicilan semakin banyak walaupun dengan nominal yang tidak terlalu besar tapi jiga ditotal perbulan jadi banyak juga.  

Ya Allah gimana saya bisa nabung lebih besar coba. Kartu kredit memang lingkaran setan =(

7. Lebih bersyukur, kurangi mengeluh



Bersyukur atas rezeky serta kehidupan yang telah Allah berikan, tidak iri waktu gk sengaja liat slip gaji karyawan lain yang nominalnya puluhan juta. Tidak mudah mengeluh waktu ngadepin sesaknya orang dikereta, harus kuat buat diri dari Sudirman sampe Bogor tanpa mengeluh. Setrrrooong banget gk tuh..

Dan yang terakhir...

8. Bertemu sang idola yang akan menjadi belahan jiwa


Dulu target menikah saya usia 25 tahun, tapi tahun ini aja udah 25 jadi udah lewat dari target dan sekarang saya tidak muluk muluk, cuma berharap dipertemukan aja ko, gk berharap tahun depan nikah. Jadi kalau udah ketemu dengan orang yang tepat kan tinggal persiapan menuju jenjang yang lebih serius, sudah tidak lagi bersedia untuk dipacari dan buang buang waktu. 

Wasting time jika diusia saya yang cukup matang masih harus ngabisin waktu cuma buat makan, nonton, main main tanpa ada niatan untuk menikah.
Kurang lebih itu adalah delapan harapan yang harus diperbaiki dalam hidup saya. 

Perubahan itu bertahap, dan gk harus nunggu 2016 untuk berubah, sedikit demi sedikit pun saat ini saya sudah mulai memperbaiki semua hal yang memang harus diperbaiki. Saya sadar ketika dunia hanyalah persinggahan sementara, maka persiapan akhirat lah yang lebih saya utamakan. Apalah artinya kebahagian dunia jika kelak diakhirat saya tidak bahagia, karena sepintar pintar nya manusia adalah yang selalu mengingat kematian dan selalu memperbaiki diri. Amiiiin



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Inseminasiku sebagai Pejuang Garis Dua

Wahai Hamba Allah yang Menyakitiku Dengan Terlalu, Kehadiran dan Maafmu Datang di Waktu yang Tidak Tepat

Dibatas Ikhlas