Jadi " MAK COMBLANG " Bukan Sekedar Ngenalin Terus Lepas Tangan. Ada Tanggung Jawab yang Pasti Akan di Pertanggung Jawabkan di Hadapan Tuhan



 
Kenalin ni sis, temen gw jomblo =D



Allah menjanjikan rumah di surga ketika kita mampu menjodohkan dua insan sampai pernikahan. Janji Allah itu nyata dan kita harus percaya, karena menikah adalah ibadah. Saat kita mampu menjadi perantara jodoh alangkah baiknya dibarengi dengan niat ibadah juga, tidak asal menjodohkan. 

Menikah dilakukan sekali seumur hidup, maka sudah seharusnya juga kita dapat mencarikan pendamping yang berahlak dan beragama baik. Zaman sekarang banyak yang berniat menjodohkan rekan atau saudara tapi tidak dengan niat serius ataupun niat ibadah sehingga banyak yang terlihat memperkenalkan dengan calon yang asal asalan. Ketika ditanya latar belakangnya atau perilakunya, mereka tidak bisa menjawab. 

Sahabat.. soal jodoh itu sangat sensitif, apalagi untuk wanita atau pria yang sudah sangat ingin berumah tangga. Jika tidak berniat mempersatukan karena ibadah lebih baik jangan. Ada baiknya jika kita mempunyai niat baik jangan setengah setengah. Apabila berniat untuk memperkenalkan seseorang dianjurkan kita terlebih dahulu tau latar belakang orang yang mau kita kenalkan, bagaimana sifatnya, pekerjaannya, cara dia memperlakukan orangtuanya, semua sangatlah penting, karena semua menyangkut kebahagian seseorang yang suatu saat harus kita pertanggung jawabkan dihadapanNya. 

Menjodohkan seseorang bukanlah hal yang main main, jika orang yang kita jodohkan tidak bahagia di kemudian hari, kita lah yang harus bertanggung jawab. Jangan sampai niat menjodohkan menjadi petaka buat orang lain karena kita kurang mengenal sosok yang dijodohkan.

Niat baik tidak akan berjalan jika kita melepas tanggung jawab, tidak menjembatani komunikasi mereka atau lepas tangan hanya sampai sekedar mengenalkan saja. Istilahnya mengenalkan dengan prinsip " lo mau syukur, gk mau yaudah " .

Sangat disayangkan.. padahal Allah memberikan hadiah luar biasa jika kita mampu menjadi perantara dua insan dalam menemukan jodohnya. Semoga kita senantiasa selalu berbuat baik hanya niat karena Allah ya.. Yuk.. berbuat baik jangan nanggung . .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Inseminasiku sebagai Pejuang Garis Dua

Wahai Hamba Allah yang Menyakitiku Dengan Terlalu, Kehadiran dan Maafmu Datang di Waktu yang Tidak Tepat

Dibatas Ikhlas