Karimun Jawa, Surga Dunia Dalam Bingkai Khatulistiwa

Trip ke dua ...

Karimunjawa adalah sebuah kecamatan di Jepara, Jawa Tengah yang berbentuk kepulauan di tengah Laut Jawa. Berjarak sekitar 83 KM di utara kota Jepara, Kepulauan Karimunjawa terdiri dari 27 pulau, namun hanya 5 pulau yang berpenghuni. Potensi wisata utama dari Kepulauan Karimunjawa adalah keindahan lautnya. Karena potensi wisata taman laut tersebut, kepulauan ini ditetapkan sebagai salah satu taman nasional Indonesia pada tahun 2001.

Ini merupakan trip kedua yang saya lakukan, saya pergi tepatnya tanggal 30 April - 04 Mei 2015. Kami menggunakan jasa dari team Rekreatif, dengan jumlah peserta saat itu sebanyak 25 orang. Start dari Cawang dengan menggunakan jasa transportasi bus untuk sampai ke Jepara.

Perjalanan kami memakan waktu selama 15 jam untuk sampai di Dermaga Kartini Jepara. Untuk dapat menyebrang sampai ke Karimun, kami harus menunggu antrian kapal yang akan menghantarkan kami sampai lokasi, sekitar pukul 2 siang kami baru mendapatkan giliran. Kami memanfaatkan waktu menunggu tersebut mandi sedanya di dermaga, sholat, makan siang, dan jalan-jalan disekitar dermaga. Berikut moment kami di pantai kartini :
Pantai Kartini

Kura-kura ocean park

Dermaga Kartini
 Setelah puas jalan-jalan, kami kembali ke dermaga untuk segera menyebrang. Yeeee ... akhirnya kami nyebrang juga. Saat itu saya mendapatkan tempat dilantai 2, panas karena tidak ber AC, huuuh lumayan lelah. Lama perjalanan untuk sampai ke Karimun sekitar 2.5 Jam. Alhamdulillah lancar dan sampailah kami di KARI MUN JA WAAA  .... uyeeee . . .

Gerbang menuju Karimun Jawa
 Kami menunggu penjemputan untuk sampai ke homestay, tempat dimana kami bermalam selama 3 malam disana. Setibanya kami dihomestay, kami melakukan pembagian kamar dan beristirahat sejenak sambil menunggu makan malam.

Tanggal 02 Mei 2015, acara pertama yang kami lakukan hari itu adalah keliling pulau untuk snorkling, pulau yang kami kunjungi saat itu kalau saya tidak salah sebut ni yah ada pulau menjangan besar & kecil, pulau cemara dan spot gosong. Acara snorkling dan keliling pulau kami habiskan di hari pertama dan kedua.

Pulau Menjangan besar

Spot Gosong

Pada malam harinya, kami menyempatkan main ke alun-alun Karimun yang menjual berbagai jenis makanan, mulai dari seafood, jagung bakar dan masih banyak lagi. Mungkin karena hari itu long weekend, jadi suasanya sangat ramai sekali, pesen jagung bakar aja ngantrinya kayak pesen pizza, waiting list hahahhah . .

suasana alun-alun

jagung bakar yang waiting list
Hari ketiga tanggal 04 April 2015, the last day . .  Kami mengunjungi Bukit Joko Tuwo dan Penangkaran Hiu, perjalanan kami sampai kebukit cukup menguras tenaga, belum mandi, masih muka bantal, tapi kami harus menaikin anak tangga yang lumayan banyak untuk bisa sampai kesana. Huh hah ... lumayan tapi seruuuuu . .

Menuju Bukit Joko Tuwo

Bukit Joko Tuwo

Penangkaran Hiu
Lalu saat kawan-kawan asyik dengan hiu-hiu tersebut, saya, yohana dan bu Ira berinisiatif untuk main water sport, harga sewanya sebesar Rp 60.000/orang. Seruuuuu . . ini kali pertama saya naik water sport ( norak ) no problem yang penting seru hahahhaha ...

Water Sport
Puas bermain-main, kami kembali ke homestay untuk berkemas dan makan siang. Liburan ini sudah selesai ya . . dan kita kembali ke Jakarta ya . . . Baiklaaah . . .

See youuuu on the next trip

CP :

Rekreatif : 0856 6444 4498 ( PUTRI )