Ngawang - ngawang di Pulau Pahawang

Trip ke tiga . .

Pulau Pahawang merupakan sebuah pulau yang terletak di Kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pasawaran, Lampung Selatan. Pulau ini terbagi menjadi dua yakni Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil.Trip kali ini ditemani oleh Mas Hendra, guide trip dari Langlang Bhuwana dan dikoordinasikan oleh Oma kece nan energik bernama Ibu Shinta.

Trip ini benar-benar singkat, kami pergi Jumat malam dan pulang Minggu pagi. Kami memulai meeting point di Grand Indonesia pukul 08 malam, lalu memulai perjalanan menggunakan 2 mobil pribadi milik Ibu Shinta. GI - pelabuhan merak memakan waktu kurang lebih 2jam.

Lalu kami mulai menyebrang menuju pelabuhan Bakahuni Lampung. Merak - Bakahuni memakan waktu kurang lebih 5 jam untuk sampai di Dermaga Ketapang. Kami tiba pukul 05 pagi dan langsung bergegas shalat subuh bagi yang menjalankan.

Dermaga Ketapang

Pulau yang kami jelajahi yaitu :

Hari Pertama : Pulau Kelagian kecil, pahawang besar & kecil, pulau gosongan
Hari Kedua : Pulau Balak & Tanjung Putus

Pukul 06.00 pagi kami mulai sarapan dan siap-siap untuk snorkling dengan jadwal yang telah kami rencanakan. Kami mulai dengan dengan menjelajahi pulau Kelagian Kecil terlebih dahulu. Suasana yang nyaman dan sepi membuat kami sangat menikmati setiap perjalanan yang kami lakukan. Hembusan angin pantai membuat kami mengantuk dan rasanya ingin sekali tidur, namun pemandangan yang indah sangat disayangkan jika kami lewati.
Selama perjalanan kami manfaatkan dengan foto bersama kawan-kawan trip lainnya.

Lalu setelah cukup lama kami berjalan, kami tiba di Pahawang Besar & Kecil, snorkling dimulai. Berikut aktifitas snorkling dengan keindahan bawah lautnya :

Ikan-ikan disana cukup banyak, kami tidak perlu memancing menggunakan roti untuk bisa membuat mereka dapat berfoto bersama kami. Terumbu karang yang berwarna warni sangat memanjakan mata kami, walaupun saat itu kebanyakan dari kami hanya mampu snorkling. Personil yang nyaman, membuat kami banyak belajar, mulai dari belajar snorkling sampai belajar untuk dapat free dive. Trip kali ini sempurna, best place & the best team.

Pulau Kelagian
Selesai kami jelajah 2 pulau hari pertama, kami bergegas pulang ke homestay. Kami bermalam disebuah homestay berbentuk seperti rumah panggung yang letaknya dipesisir pantai yang saya lupa pantai apa namanya . . duuuh . . Berikut pemandangan pagi hari depan penginapan :

Hari kedua, kami kembali menjelajahi pulau balak dan tanjung putus sembari makan siang dan beristirahat sejenak. Selama 2 hari ini kami sangat menikmati semua keindahan yang ada disini, mulai dari bawah laut dan pemandangan sekitar yang sangat cantik.

Pahawang Kecil
Puas 2 hari ini, kami kembali ke dermaga ketapang untuk siap-siap pulang dan menikmati makan siang disana. Dua hari yang mengesankan, rasanya masih ingin saya untuk menjelajahi semua pulau yang ada disini. Kami harus kembali ke Jakarta  . . . Huuuuuh . . .